8 FAKTA UNIK TENTANG TRIPLE H


Bisa dibilang Triple H merupakan sosok yang paling terkenal dalam sejarah gulat. Banyak para fans yang mencintai sosoknya ketika berlaga diatas ring namun tidak sedikit juga yang membencinya. Triple H selalu memberikan cerita yang paling menghebohkan dan kontroversial tentang gosip di belakang panggung.

Didalam beberapa kasus, banyak pegulat dalam WWE dan para fans yang menonton percaya jika ia telah menyalahgunakan kekuasaan dan pengaruhnya dalam perusahaan WWE dengan cara negatif.

Entah itu kisah persahabatannya dengan Shawn Michaels, hubungan romantis dengan istrinya sekarang Stephanie McMahon atau posisinya yang kuat di dunia WWE sebagai orang yang mengontrol masa depan bisnis gulat, Triple H selalu terlibat dalam keputusan kontroversial. Nyatanya, sebagian besar pegulat lainnya mempunyai hal-hal negatif terkait dengan Triple H namun sulit untuk menguraikan yang asli.

Saat ini, Triple H bekerja sebagai pegulat part time yang terkadang muncul di satu atau dua pertandingan dalam setahun dan dirinya kini menggantikan Vince McMahon sebagai orang yang bertanggung jawab mengelola WWE beserta Stephanie di sisinya. Triple H mempunyai kisah menarik di dunia gulat dan saya telah menyajikan artikel tentang 8 fakta unik tentang Triple H yang hanya diketahui segelintir orang, diantaranya adalah :

1. Memperbaiki hubungan WWE dengan Bruno Sammartino dan The Ultimate Warrior

Sejak memasuki dunia bisnis, Triple H telah mencapai beberapa prestasi yang luar biasa mulai dari langkahnya dalam mendirikan NXT atau membantu menciptakan bakat baru. Salah satu prestasinya yang paling memukau adalah dia menemukan cara untuk memperbaiki hubungan yang rusak dengan WWE.

Bruno Sammartino dan Vince McMahon telah berselisih selama beberapa dekade namun berkat Triple H, ia dapat menerima tempat Hall of Fame. Cerita yang sama berlaku untuk The Ultimate Warrior yang memiliki hubungan yang jauh lebih buruk dengan WWE, bahkan dengan Vince McMahon dan Triple H. Keduanya pun berbicara dan Triple H membawa Warrios masuk ke WWE Hall of Fame hanya beberapa hari sebelum Warrior meninggal.

2. Bertanggung jawab atas terjadinya momen Montreal Screwjob

Montreal Screwjob merupakan momen yang paling kontroversial dalam sejarah WWE. Kita semua tahu kisah Bret Hart yang menolak untuk memberikan sabuk kejuaraan kepada Shawn Michaels di Kanada. Sebagai teman dekat Michaels saat itu, Triple H memicu konflik dengan menyarankan Michaels agar menolak untuk mengambil bagian malam itu karena malam itu merupakan malam terakhir Hart di WWE.

Jelas Screwjob terjadi dan Hart kehilangan sabuk kejuaraan tanpa persetujuannya dan hanya tiga orang yang mengetahui rencana itu, Vince McMahon, Shawn Michaels dan Triple H.

3. Menginginkan John Cena dipecat

John Cena sekarang ini merupakan bintang top dan salah satu legenda terbesar sepanjang masa WWE. John Cena merintis karirnya di WWE dengan tertatih-tatih dan Triple H ragu akan kemampuannya. Cena mengakui bahwa selama tahun pertamanya di WWE, ia harus melakoni peran rapper yang rumit dan Triple H adalah salah satu dari banyak orang yang menginginkan Cena dipecat karena melakukan pekerjaan yang membosankan.

Ketika diputar kembali dokumenter WWE dan membuka bagian wawancaranya selama bertahun-tahun, Triple H telah menyatakan bahwa John Cena adalah pegulat yang mengerikan dan akan berkembang menjadi bintang suatu saat nanti.

4. The Undertaker adalah peran dibalik berlangsungnya pernikahan Triple H – Stephanie

Ketika Triple H mulai mengencani Stephanie McMahon, para pemain di ruang gantu mulai membenci Triple H karena itu berarti posisinya akan jauh lebih kuat dibandingkan mereka. Dibawah tekanan stres, Triple H meminta solusi dari The Undertaker. Ia dikenal sebagai pemimpin di ruang ganti, Undertaker akan berbicara dan bisa menghukum jika seseorang melakukan suatu kesalahan.

Dalam diskusi tersebut, Triple H mengklaim Undertaker menunjukkan dukungan dan memberinya saran agar terus mengencani Stephanie. Jika seandainya dulu Triple H takut menjalani hubungan serius dengan Stephanie, mungkin ia akan menjadi sosok yang berbeda hari ini.

5. Hubungannya dengan Stephanie dimulai dari skripsi

Sebelum mengencani Stephanie McMahon, Triple H terlihat hubungan dengan Chyna. Ketika memasuki sebuah alur cerita dengan Stephanie untuk memulai perseteruan dengan Vince McMahon, Triple H dan Stephanie benar-benar jatuh cinta dalam kehidupan nyata pada saat yang sama.

Chyna komplain jika McMahon sengaja mengadakan alur cerita seperti itu dan tak lama setelah itu, Chyna dipecat oleh WWE sehingga masa depan mereka berubah untuk selamanya. Triple H dan Stephanie menjadi pasangan yang memiliki kekuasaan paling kuat di WWE dan Chyna menjadi salah satu kisah perjalanan yang paling menyedihkan.

6. Ia membenci The Rock

Salah satu persaingan terbaik dari Attitude Era adalah yang dilakoni Triple H dan The Rock, mereka terlihat seperti tidak menyukai satu sama lain. Bret Hart mengungkapkan dalam bukunya bahwa Shawn Michaels dan Triple H akan mencoba mendepak The Rock di awal karir WWE-nya karena mereka melihat kehadirannya akan menjadi ancaman ditambah lagi The Rock mempunyai potensi yang besar.

Setelah The Rock masuk ke dunia akting, Triple H mengakui jika dirinya juga ditawari pekerjaan yang serupa namun ia menolak karena dirinya lebih mencintai dunia gulat. Kini keduanya tampak menjalin hubungan yang akrab dan malah terlibat kerja sama, ada kemungkinan kehadiran The Rock akan mengisi ajang WrestleMania 32.

7. Ia membenci Goldberg

Ketika mereka berada di dua perusahaan yang berbeda dan mempunyai posisi profil yang tinggi jua, Triple H mengakui jika dirinya sangat menyukai sosok Bill Goldberg sebagai pegulat. Akhirnya Goldberg dimasukkan kedalam WWE dan langsung diberikan tempat teratas sehingga ia menjadi ‘pegulat’ yang spesial meskipun kerap bekerja secara sembrono.

Dengan hadirnya Goldberg, otomatis pamor Triple H pun terkubur bahkan para fans kerap menyoraki dan memasang foto Goldberg dimana-mana. Atas kejadian tersebut, selama bertahun-tahun mereka pun saling bersaing satu sama lain untuk membuktikan siapakah pegulat paling tangguh di dunia WWE.

Ada satu sesi pertandingan dimana mereka harus bertemu untuk berhadapan satu sama lain, pertandingan berjalan seru dan akhirnya Triple H berhasil memenangkan pertandingan tersebut setelah sukses mengunci Goldberg. Goldberg pun percaya jika pertandingan tersebut merupakan permainan ‘pengaruh’ Triple H di WWE.

8. Menciptakan perang dengan menghadirkan ROH

Ring of Honor adalah promosi gulat kecil yang cukup suskes untuk mengembangkan bakat para pemain WWE masa depan seperti CM Punk, Daniel Bryan, Seth Rollins, Kevin Owens dan Cesaro. Dengan diperkenalkannya promosi NXT yang berdasarkan keinginan dan gaya, dua promosi ini saling bersaing untuk memikat hati para fans dan tampaknya Triple H mencoba untuk mendorong Ring of Honor keluar dari jalan.

Pada beberapa kesempatan di tahun ini, WWE telah memesan NXT untuk menunjukkan keterampilannya pada waktu malam yang sama dan di kota yang sama lalu ROH akan hadir dan membinasakan mereka setiap waktu. Triple H mengklaim jika hal tersebut merupakan kebetulan semata.